Monday, May 23, 2011

He Was Cool


Judul lain: He Was Gorgeous, Geunomeun Meoshiteotda, 놈은 멋있었다
Genre: Comedy, Romance
Produser: Gwak Jeong Hwan
Sutradara: Lee Hwan-gyeong
Length: 113 min
Release Date: 22 July 2004
Country: Korea Selatan
Cast: Song Seung Hun, Jung Da Bin, Ki Woo Lee


Film ini diangkat dari novel + komik tentang kisah remaja yang lucu, lebay dan manis….and apalagi ada Song Seung Heon, yayy!!

Ceritanya tentang seorang remaja pria tampan bernama Ji Eun Sung yang suka kelahi dan arogan. Suatu ketika ditengah perkelahiannya ada dua cewek nyasar dari Doil High School. Ceritanya Doil High School ini adalah sekolah putri yang biasa-biasa saja, jadi cewek-ceweknya bukan tipe cewek yang bakal dikejar Eun Sung. Tak cukup hanya memperingatkan dua cewek itu, Eun Sung bahkan menulis pesan ‘memperingatkan’, tapi lebih tepat lagi mengancam semua cewek diwebsite Doil High School.
Dan seorang gadis yang biasa-biasa saja….biasa-biasa disini, mencakup fisik, perangai  dan otak; membaca tulisan Eun Sung itu dan mengomentarinya, dia bahkan mengatai-ngatai Eun Sung. Gadis itu bernama Han Ye Won. Eun Sung langsung menghubungi ponsel Ye Won dan mengancamnya. Tapi Ye Won tak menggubris dan mematikan telponnya. Teman Ye Won, Kyeong Won, memperingatkannya, karena Eun Sung terkenal suka kelahi dan menyakiti orang. Ye Won lansung ketakutan.

Saat sedang disalon, tak sengaja mereka bertemu. Ceritanya Eun Sung menelpon Ye Won, dan Ye Won dengan emosi menjawabnya sambil teriak. Kontan aja Eun Sung dan kawan-kawannya yang berada disalon jadi tahu keberadaan dan wujud Ye Won, karena sebelumnya Eun Sung dan Ye Won memang belum pernah ketemu. Ye Won kaget, ketakutan dan kabur dari sana. Mereka akhirnya kejar-kejaran dengan kepala dipenuhi segala atribut salon...ha ha.


Tak berhasil mengejar Ye Won waktu itu. Eun Sung menyuruh anak buahnya mengirimi si Miss Ass(julukan yang diberikan Eun Sung) alias Ye Won pesan, ‘Eun Sung menunggumu digerbang pulang sekolah, kalau berani kabur, kau mati’. Ye Won ketakutan dan mengajak Kyeong Won kabur dari sekolah. Tapi teman-teman Eun Sung telah berjaga dipintu sekolah, akhirnya Kyeong Won mengajak Ye Won loncat lewat tembok belakang sekolah. Kyeong Won menyusun bata dan meloncat duluan. Seorang guru keburu melihat Ye Won, dan tak ada pilihan lain, Ye Won akhirnya ikutan meloncat. Tapi sial, dibalik tembok ternyata sudah ada Eun Sung dan pengikut setianya yang bernama Seung Pyo. Dan lebih tragis lagi, Ye Won jatuh menimpa Eun Sung dan mereka ciuman tak sengaja.(ooopss!!)

Ye Won ketakutan plus malu dan ingin kabur, dia menarik Kyeong Won. Eun Sung tak terima Ye Won pergi begitu saja. Ye Won kemudian mendekat dan menyerahkan segala yang ada disakunya, uang recehan dan jepit rambut.(hi hi) Eun Sung lalu meminta Ye Won bertanggung-jawab, mereka harus menikah. (Jadi ceritanya nih Eun Sung belum pernah pacaran, pegangan tangan ma cewek aja belum pernah, apalagi sampe ketemu bibir tadi sama Ye Won….ha ha) Eun Sung mengambil ponsel Ye Won dan memasukan nomor telponnya, setelah itu dia minta nanti Ye Won menelponnya; dan kalau berani kabur lagi Ye Won bakal diapa-apain. Eun Sung langsung pergi sembari dibaweli Seung Pyo yang gak suka Eun Sung mau main-main sama cewek biasa-biasa aja kayak Ye Won.

Dirumahnya, Ye Won berusaha meminjam ponsel kakaknya buat nelpon, sama kakaknya gak boleh. Akhirnya Ye Won keluar rumah ke telpon umum. Sialnya ada seorang bapak-bapak aneh yang mendekatinya karena dikira perempuan malam yang mencari pasangan. Bapak-bapak itu lalu menyeret Ye Won dari box telpon umum sampai ke mobilnya, sementara Ye Won meronta-ronta ingin melepaskan diri. Disaat genting, Eun Sung dan teman-temannya muncul disitu menyelamatkan Ye Won. Eun Sung sampai menimpuk kaca mobil bapak mesum itu dengan batu bata dan mengancamnya. Ye Won nangis dan bilang dia mau diculik. Eun Sung akhirnya mengantar Ye Won pulang. Sepanjang jalan Eun Sung ngomel-ngomel karena jalan kerumah Ye Won penuh tanjakan dan banyak pup anjing dimana-mana. Sebelum pulang, Eun Sung wanti-wanti Ye Won lagi untuk menelponnya. Tak perduli ponsel Ye Won atau telpon rumah mati, pokoknya harus gunakan segala cara untuk menelponnya.
Dan larut malam itu Ye Won menelpon Eun Sung pakai ponsel kakaknya diam-diam. Ye Won berterima kasih pada Eun Sung karena sudah menolongnya. Tapi Eun Sung malah membentak-bentaknya karena menelpon ditengah malam saat orang tidur.

Esoknya disekolah. Ye Won dan Kyeong Won dihukum bersihin kamar mandi karena kemarin bolos sekolah. Saat pulang sekolah, ada kerumunan didepan gerbang. 

Cewek-cewek pada teriak-teriak kecentilan karena ada Ji Eun Sung disana. Ye Won kaget dan berniat masuk lagi kedalam sekolah. Eun Sung keburu melihatnya dan meneriakan namanya kencang. Eun Sung marah karena Ye Won belum menelpon lagi. Eun Sung lalu mengajak Ye Won ketemuan di sebuah club jam 8 malam.
Ye Won datang ke club itu bersama Kyeong Won. Saat lagi minum-minum, Kyeong Won mengungkit tentang seseorang bernama Jung Min yang akan segera datang ke Seoul. Eun Sung tanya, siapa itu Jung Min. Ye Won mengatakan kalau Jung Min adalah pacarnya yang tinggal di Amerika. Eun Sung langsung memberi ultimatum, bahwa Ye Won baru bisa bertemu cowok Amerika itu kalau Eun Sung sudah membuangnya. Ye Won membantah dan Eun Sung tetap mengancamnya.
Seung Pyo gak suka Kyeong Won terus memperhatikannya. Seung Pyo lalu menumpahkan kacang kelantai dan menyuruh Kyeong Won memungutnya kalau mau mereka pacaran. Eun Sung kesal melihat temannya dan mendelik sambil berkata, bodoh! Akhirnya Seung Pyo memungut sendiri kacang yang ditumpahkannya…ha ha. Tapi Kyeong Won kemudian membantunya.
Pulang dari club, Eun Sung dan Ye Won jalan bareng. Saat lagi ngobrol, Ye Won menggandeng tangan Eun Sung, tapi Eun Sung menepisnya dengan kasar. Ye Won langsung terlihat kecewa dan malu tentu saja. Eun Sung bilang kalau dia tak suka disentuh, dan menyuruh Ye Won agar menjaga tangannya.
Empat orang cewek lalu datang lari-lari mendekati mereka. Seorang cewek berambut panjang tidak suka melihat Ye Won dan bertanya mereka lagi apa. Teman cewek rambut panjang itu langsung menyebut Ye Won si Miss Ass dan memperingatkan Ye Won supaya gak main-main dengan Eun Sung, karena Eun Sung sudah punya Hyo Bin(kayaknya nama si ambut panjang itu).
Eun Sung tak suka mendengar omongan itu, lalu pergi. Ye Won ingin ikut, tapi ditarik sama teman Hyo Bin yang agak tomboy, Wan Bit Na. Wan Bit Na itu yang tadi memperingatkan Ye Won. Teman-teman Hyo Bin lalu mengata-ngatai Ye Won. Hyo Bin sendiri tak berkata apa-apa, tapi terus-terusan mendelik dengan mata besar ke arah Ye Won. Mereka kemudian pergi sambil ketawa-ketawa.

Disekolah, Ye Won dan Kyeong Won sedang membersihkan kaca kelas, hari itu kelas mereka sedang bersih-bersih. Eun Sung menelpon Ye Won, dia memanggil Ye Won ‘Miss Ass’. Ye Won tak suka dipanggil seperti itu. Terus Eun Sung bilang, jadi maunya dipanggil apa? Miss Butt? Ha ha ha….
Saat lagi nelpon itu, rupanya Eun Sung sedang belajar dikelas. Gurunya meneriakinya, tapi Eun Sung menjawab seperti keteman, gak ada sopan-sopannya. 

Eun Sung terus bicara pada Ye Won ditelpon dan janjian ketemu besok, sambil jalan kedepan kelas. Selesai telpon, Eun Sung lalu mengulurkan ponselnya pada guru.(murid nih kayak gini ck ck)
Ditempat Ye Won, teman-temannya mendengar Ye Won bicara pada Eun Sung, mereka gak percaya, bahkan ada yang gak senang. Ye Won dan Kyeong Won lalu sengaja memanas-manasi, kalau Eun Sung bahkan gak bisa kalau gak ketemu Ye Won seharipun…ha ha…

Eun Sung mengajak Ye Won ketempat billiard. Ye Won mencoba menyodok bola, tapi gak bisa-bisa. Eun Sung ngomel-ngomel karena sudah sejam dia ngajarin Ye Won. Disana juga ada Kyeong Won dan Seung Pyo yang biasa ikut kalau mereka ketemuan. Seung Pyo kesal dan ngajakin main tanpa Ye Won aja. Seung Pyo malah bangga-banggain kehebatan Kyeong Won, tapi begitu nyodok, ternyata Kyeong Won juga gak bisa main…ha ha.
Eun Sung lalu mulai menyodok bola dan memasukan bola dengan mahirnya. Kyeong Won berseru memuji dan Ye Won malah mencibir. Seung Pyo lalu menyebut nama Hae Bin yang katanya lebih lihai menyodok bola. Saat Ye Won bertanya tentang siapa itu Hae Bin, Eun Sung langsung meneriaki temannya untuk tutup mulut.
Tiba-tiba sekelompok cowok-cowok yang pernah kelahi dengan Eun Sung, datang mengganggu permainan mereka. Dan pimpinannya malah memberikan undangan tantangan kelahi ke Eun Sung. Eun Sung yang sudah dikelilingi anak buahnya, males nanggepin dan malah bercanda. Pimpinan mereka marah tapi segera pergi setelah melihat ada seseorang yang datang ketempat itu.
Seorang cowok cakep yang tampak lebih dewasa mendatangi Eun Sung bersama beberapa anak buahnya. Cowok itu menyapa Eun Sung dan kawan-kawannya. Teman-teman Eun Sung langsung membalas sapaan cowok itu dengan patuh dan sopan. Tampaknya cowok ini sangat ditakuti dan dihormati. Ye Won nanya ke Seung Pyo, cowok itu siapa. Kata teman Eun Sung, cowok itu adalah kakak Eun Sung.
Kakak Eun Sung ngajak main bareng, tapi Eun Sung malah marah dan melempar stick kelantai. Dia lalu ngajak teman-temannya pulang. Kakak Eun Sung terlihat sedih dan menyapa Ye Won sebelum Ye Won pergi.

Disekolah Eun Sung, Eun Sung dan teman-teman cowoknya ditakuti dan dikagumi, khususnya cewek-cewek.
Kalau mereka jalan dikoridor sekolah, coolnya kayak F4…ha ha. Hari itu, Eun Sung dan kawan-kawannya memenuhi undangan kelahi yang diberikan pimpinan gang waktu ditempat billiard semalam. Mereka ketemuan di bangunan yang kayaknya tak terpakai atau malah belum selesai dibangun. Yang pasti tempat itu sepi. Tapi disana juga ada Ye Won dan Kyeong Won. Mereka juga tahu undangan itu, jadi mereka ikutan datang(halah cewek mah biasa kalo di film2 cuman gerecokin).
Rupanya ada teman-teman gang itu yang diam-diam ingin menyerang Eun Sung dari belakang. Ye Won melihat itu dan teriak memperingatkan Eun Sung. Dan perkelahian dimulai. Ye Won juga ikutan kelahi, tapi dasar cewek dia malah jadinya dianiaya. Eun Sung melihatnya dan menolong. Teman-teman Eun Sung pun roboh semua. Yang tersisa hanya Eun Sung dan Ye Won yang terpojok. Ye Won berlindung dibelakang punggung Eun Sung.
“Ye Won, tutup matamu!” kata Eun Sung sebelum mendorong Ye Won kebelakang dan mulai kelahi. (aahhh, ini mah kayak Tao Ming Tse ngomong ke San Chai sebelum kelahi)
Eun Sung kelahi habis-habisan dikeroyok dan Ye Won jongkok dipojok ketakutan sambil gemetar ngitung angka. Dan akhir dari pertarungan, Eun Sung menang telak dengan cool-nya. Setelah itu dia mengajak Ye Won pulang. Dan Ye Won langsung menangis karena leganya.
Usai pertarungan itu, teman-teman Eun Sung yang terluka saling mengobati. Kyeong Won juga ada disana mengobati luka Seung Pyo(kayaknya sih mereka udah pacaran). Dan Ye Won duduk disamping Eun Sung tanpa bisa menyentuh, padahal Eun Sung sendiri udah ngeluh-ngeluh sakit sana-sini.
“Maaf.” kata Ye Won.
“Maaf untuk apa?” tanya Eun Sung.
“Karena kau tidak suka disentuh.” (maksudnya Ye Won tidak bisa membantu ngobatin luka Eun Sung)
“Tak apa-apa…” kata Eun Sung sambil sibuk kesusahan ngurut-ngurut punggungnya, lalu meneruskan, “…asal jangan sentuh bokongku saja.”
Ye Won langsung ngomel-ngomel…ha ha. Eun Sung lalu ngajak pergi sabtu nanti. Tapi Ye Won gak bisa karena ada temannya datang dari Amerika dan sudah 3 tahun gak ketemu. Eun Sung wanti-wanti, awas kalau tidak datang.
“Pasti...pasti...pasti.” kata Ye Won dengan sok imut lalu buru-buru pergi.

Dan hari sabtu. Malam itu ada pesta kecil-kecilan untuk merayakan ulang tahun Eun Sung. Disana ada teman-teman gangnya dan ada juga Hyo Bin dan teman-teman ceweknya. Ye Won tak ada disana. Eun Sung lalu menelpon Ye Won. Saat itu Ye Won sedang pergi menjemput temannya dengan membawa kembang. Ye Won minta maaf tidak bisa datang karena ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Eun Sung kemudian mematikan telpon dengan kesal.
Ye Won kemudian bertemu Jung Min temannya dari Amerika itu. Mereka papasan di eskalator dengan kocaknya. Mereka senang banget sampe seseruan. Mereka lalu langsung jalan-jalan ke tempat main game dan main kayak anak kecil. Kyeong Won pun muncul disana dan memarahi Ye Won karena Eun Sung sudah menyiapkan banyak hal untuk merayakan ulang tahun. Tapi Ye Won gak gitu nanggepin dan asyik main.
Dan Eun Sung pun muncul disitu dengan wajah murka. Hyo Bin juga ngikut. Ye Won agak tertegun melihat Hyo Bin tapi tetap terus main. Eun Sung langsung bikin masalah dan menghajar Jung Min. Ye Won pun marah.
“Hey, Ji Eun Sung!! Kau menderita karena tak punya cinta?!” kata Ye Won sebelum menggotong Jung Min pergi.
Eun Sung tertegun dan tak mengejar. Dia lalu melampiaskan kekesalan sambil memukul bola.
Ye Won pun kesal dan minum-minum di sebuah club. Dia tak menikmati saat Kyeong Won dan Jung Min ngajakin goyang dilantai dansa. Disana juga ada Wan Bit Na teman Hyo Bin. Tapi disaat Ye Won kekamar mandi, dia ketemu dengan cowok pimpinan gang yang kelahi dengan Eun Sung waktu itu. Cowok itu tak datang sendiri, dia datang dengan seniornya yang memakai badge name ‘Song Seung Heon’ ha ha… Mereka mendatangi Ye Won karena tahu dia adalah pacar Eun Sung. Ye Won menyangkal, tapi mereka tak percaya dan malah mendorongnya sampai jatuh. Saat itu, Hyo Bin keluar dari salah satu kamar toilet dengan tampang mabuk dan berkata kalau Eun Sung adalah pacarnya. Dua cowok itu gak percaya dengan ocehan Hyo Bin dan mengetes Hyo Bin untuk menelpon Eun Sung. Dan Hyo Bin menelpon. Ye Won yang menyadari itu adalah jebakan, langsung teriak-teriak memperingatkan. Eun Sung mendengar teriakan Ye Won dan bergegas.
Ye Won, Kyeong Won dan Hyo Bin bersama teman-temannya dibawa kesebuah ruangan di club itu dan disuruh sit up bergandengan sambil terus meneriakan nama Eun Sung. Jung Min juga ada disana, tapi sudah dalam keadaan tak sadarkan diri dilantai.
Ketika Eun Sung datang, Ye Won langsung menghambur, tapi dengan dingin Eun Sung berkata kalau dia ada disana bukan untuk Ye Won. Eun Sung langsung kelahi dan mengacaukan tempat itu. Ada seseorang yang memukul kepala Eun Sung dengan botol, dan Eun Sung langsung sempoyongan. Ini dimanfaatkan pimpinan gang itu dan teman-temannya, mereka langsung menghajar Eun Sung habis-habisan. Ye Won melihat hal ini dan menangis tak berdaya. Teman-teman Eun Sung pun datang menolong, tapi Eun Sung sudah tampak payah dan dibawa ke rumah sakit.
Setelah itu Ye Won datang kerumah sakit, tapi disana sudah ada Hyo Bin yang duduk di pinggir tempat tidur Eun Sung yang sedang tidur. Hyo Bin lalu meminta Ye Won berhenti menemui Eun Sung karena dia sangat menyukai Eun Sung. Hyo Bin sampai tak tahu malunya berlutut dikaki Ye Won sambil nangis dan memohon. Hyo Bin lalu mendorong Ye Won kedepan Eun Sung.
“Eun Sung, Ye Won mau mengatakan sesuatu padamu!” kata Hyo Bin dengan setengah mendorong-dorong Ye Won.
“Bagaimana keadaanmu?” tanya Ye Won ke Eun Sung.
“Kamu ngapain disini?” balas Eun Sung tanpa menengok.
“Kau baik-baik saja kan?” tanya Ye Won lagi dengan suara pengen nangis.
“Keluar dari sini!” Eun Sung makin memalingkan wajah ke dinding gak mau melihat Ye Won.
“Hey, bukan itu.” ujar Hyo Bin ke Ye Won. “Haruskah aku yang mengatakannya untukmu?” dan tanpa menunggu persetujuan Ye Won, Hyo Bin langsung berkata, “Eun Sung…dia bilang tak mau bertemu denganmu lagi. Benar kan, Ye Won?!”
Eun Sung tertegun sebentar dan membalas, “Baguslah! Aku juga tak mau bertemu dengannya.”
Ye Won nangis. “Kumohon….kumohon….jangan sakit.” katanya sedih lalu pergi.
Hyo Bin memandang kepergian Ye Won dengan marah, karena kalimat Ye Won terakhir tak ada diperjanjian. Eun Sung juga sedih dan menendang selimutnya dengan emosi.

Ye Won tidur dengan kotak tissue disampingnya. Tiba-tiba ada telpon, tapi saat dijawab tak ada suara.
“Eun Sung? Apa ini Eun Sung?” tanya Ye Won sedih.
“Ye Won. Aku sedang berada di gerbang sekolah ShinWol.” jawab Eun Sung.
“Apa kau mabuk?”
“Ayo datang kesini sekarang.”
“Kau tak boleh mabuk...” kata Ye Won, tapi Eun Sung sudah menutup ponselnya.
Ye Won lalu lari-lari datang kegerbang sekolah yang dimaksud. Tapi Eun Sung tak ada disana. Ye Won menunggu disana lama sampai tertidur sambil jongkok, tapi Eun Sung tak kunjung datang ataupun menelpon.

Esoknya, Kyeong Won memarahi Ye Won karena tadi malam Eun Sung menunggu Ye Won semalaman. Dan akhirnya Ye Won menyadari mereka berdua telah menunggu di gerbang yang berbeda. Gerbang depan dan belakang sekolah itu memang memiliki bentuk yang sama. Eun Sung menunggu digerbang depan dan Ye Won datang ke gerbang belakang. Menyadari itu, Ye Won langsung menyerahkan tasnya pada Kyeong Won dan lari kerumah sakit. Saat tiba disana, seperti biasa ada Hyo Bin, dan kali ini ada teman-teman Hyo Bin juga, dan teman-teman Eun Sung. Semua menengok saat Ye Won menghambur masuk. Begitupun Eun Sung.
“Apa benar kau menunggu semalaman?” tanya Ye Won sambil nangis ke Eun Sung. Dia tak perduli komentar dari teman-teman Hyo Bin. “Jawab! Apa kau menunggu semalaman?”
Eun Sung berpaling menghadap tembok dan berkata, “Keluar.”
Hyo Bin berdiri dan ikutan mengusir Ye Won.
Ye Won masih tak perduli dan tetap bicara ke Eun Sung. “Kita adalah pasangan bodoh.”
“Kau membuatku menderita. Jadi pergi saja.” balas Eun Sung.
Wan Bit Na langsung bangkit mendekati Ye Won dan membentak. Salah seorang teman Eun Sung tak mau Ye Won disakiti, dia mengajak Ye Won keluar saja. Tapi apa yang Ye Won lakukan? Dia malah menghambur ketempat tidur Eun Sung dan mencium Eun Sung dengan lama. Semua cengo’ begitupun Eun Sung. Hyo Bin lalu nangis. Bit Na langsung menyeret Ye Won dengan kasar.
“Apa yang kau lakukan?!” teriak Eun Sung sambil bangun dari tempat tidur. “Kenapa kau tidak melepaskan dia?!” Eun Sung berkata pada Bit Na yang masih memegang Ye Won.
Bit Na meneriaki Eun Sung tak percaya. Hyo Bin juga mulai meneriaki Ye Won. Dan teman Eun Sung memperingatkan Hyo Bin, sekaligus Eun Sung. Ini memicu kemarahan Eun Sung dan membentak mereka semua, khususnya Bit Na. Semua orang lalu keluar dari kamar itu, kecuali Ye Won tentunya.
“Aku menunggumu digerbang belakang. Apa kau tahu itu?” kata Ye Won begitu mereka tinggal berdua.
“Ye Won, aku sudah memperingatkan kau….jangan main-main lagi denganku, okay!” Eun Sung memandang Ye Won. “Tapi beraninya kau.” Eun Sung mencibir dan senyum.
Ye Won senang Eun Sung tak marah lagi. “Tidak. Lihat siapa yang bicara sekarang…” ledek Ye Won.
“Kau iniii!” seru Eun Sung gemes dan pura-pura mau memukul Ye Won.
Seung Pyo yang baru datang, nongol dipintu dan menginterupsi mereka menanyakan keberadaan Kyeong Won. Eun Sung langsung mengusirnya dengan melemparkan sesuatu kepintu.
Malam itu, Ye Won menemani Eun Sung nonton di home theatre rumah sakit sambil makan ice cream. Karena difilm ada adegan pegangan tangan, Eun Sung lalu mengajak Ye Won pegangan tangan sambil merem, tapi lalu buru-buru melepaskannya.
“Kau punya tangan yang besar…seperti kaki beruang.” ledek Eun Sung sambil setengah ketawa.
Ye Won cemberut dan melihat buku cerita Alibaba yang ada disamping Eun Sung.
“Kau sudah pernah membaca Alibaba itu?” tanya Ye Won.
“Aku membacanya saat aku kecil.” jawab Eun Sung pede.
“Benarkah? Lalu bagaimana dengan Snow White?”
“Ceritanya yang ada kurcaci itu.”
“Bagaimana dengan Cinderella?” (ini mah jadi kayak percakapan antara Ra Im dan Joo Won di Secret Garden ha ha)
“Dia mencuri sepatu.” jawab Eun Sung sok tahu sambil terus makan Ice Cream.
“Ohhhh...” seru Ye Won, lalu tanya lagi. “Jadi...bagaimana dengan Little Mermaid?”
Eun Sung berhenti makan dan menoleh. “Hentikan!” teriaknya marah.
Orang yang dibelakang langsung ngomel karena terganggu dengan teriakan Eun Sung.
“Kau pikir aku bego, heh?” kata Eun Sung pelan pada Ye Won. “Little Mermaid itu…dia meninggal karena makan apel. Jadi hentikan!”
Ye Won mangap mendengar penuturan Eun Sung dan lalu mengoleskan ice cream dimulut Eun Sung dengan gemasnya.
“Kelakuanmu gak bisa dipercaya. Aku harap itu membunuhmu!” kata Ye Won lalu kabur.
Eun Sung mengejar Ye Won tapi kesandung dan jatuh. Ye Won balik lagi dan kaget liat Eun Sung duduk dilantai, dia lalu kabur lagi takut dihajar Eun Sung ha ha…
(Ngomong-ngomong tentang Little Mermaid, kok film korea demen banget ya masukin cerita ini? Sejauh yang aku tonton, sudah ada film ini, Secret Garden dan My Girlfriend is a Gumiho. Mungkin karena Little Mermaid adalah satu-satunya cerita dongeng yang berakhir tragis ya… Btw, Little Mermaid adalah cerita dongeng favoritku dari semua dongeng.)

Dilain hari, Ye Won membawakan Eun Sung kue tart, tapi Eun Sung tak mau makan. Ye Won marah karena dia sudah susah-susah beli. Eun Sung malah mengambil ponsel Ye Won, mematahkan dan melemparnya, karena katanya ponsel Ye Won jelek. Ye Won teriak, Eun Sung lalu memberikan ponselnya pada Ye Won(karena ini memang niat awalnya ha ha). Ye Won langsung senang bukan main mendapat handphone mahal.
“Apa nomor pin-nya?” tanya Ye Won.
“Tanggal lahirmu.” jawab Eun Sung tanpa nengok pura-pura baca komik.(cieee...)
Ye Won tambah senang dan bertanya, “Orang tuamu tidak datang nengok?”
“Kenapa kau tanya itu?”
“Aku rasa akan sangat bagus kalau aku….”
“Cukup!” teriak Eun Sung. “Mending kamu pulang. Aku mau tidur sebentar.”
“Kau punya banyak rahasia. Kau juga tak mau disentuh dan juga tidak mau cerita tentang keluargamu.”
“Aku tak akan bilang walaupun kau memotong tenggorokanku! Jadi berhenti bertanya!”
Ye Won sewot lalu pengen pulang.
“Han Ye Won! Langsung pulang kerumah dan jangan ke club lagi.” kata Eun Sung.
“Apa perdulimu!” balas Ye Won males.
“Hey, Han Ye Won!”
“Apa?!”
“Aku sangat menyukaimu!”
Ye Won akhirnya tersenyum senang dan pergi.
“Begitu mudah.” desis Eun Sung sambil senyum dan rebahan.
Tiba-tiba Ye Won nongol dipintu lagi.
“Hey, Ji Eun Sung!” teriak Ye Won.
“Apa?!” balas Eun Sung tanpa nengok.
“Aku juga sangat menyukaimu!”
Eun Sung lalu bangun dan ngomel-ngomel karena malu. “Aku akan menendang bokongmu!”
Ye Won tertawa dan lalu menutup pintu. Eun Sung melihat kue tart yang dibawa Ye Won dan mencoba memakannya. Tapi baru sesuap, Eun Sung sudah memuntahkan kue itu ha ha.

Dikamarnya, Ye Won sedang merekam isi kamarnya dengan video dikamera ponsel barunya yang diberikan Eun Sung. Tiba-tiba ada pesan suara dari teman Eun Sung yang marah-marah ke Eun Sung di rumah sakit waktu itu. Namanya, Kim Hyeon Seong. Hyeon Seong minta maaf atas kejadian di rumah sakit dan akan menyelesaikan masalah Hyo Bin. Sepertinya Hyeon Seong ini menyukai Hyo Bin.
Rupanya, saat memberikan ponselnya ke Ye Won, Eun Sung telah memberikan sekalian nomornya. Jadi sebenarnya Hyeon Seong mengirimkan pesan suara itu ke Eun Sung. Ye Won lalu menelpon Hyeon Seong dan menanyakan kenapa dengan Hyo Bin. Hyeon Seong menolak menjawab karena takut Eun Sung akan memarahinya. Ini semakin membuat Ye Won penasaran dan memaksa. Akhirnya mereka janji ketemuan dan Hyeon Seong cerita.
“Ayah Eun Sung meninggal karena AIDS. Kau tidak tahu, kan? Dia pernah sekali cerita padaku….saat mereka pergi piknik tak ada seorang anakpun yang mau memegang tangannya. Dia selalu sendirian.”
Ada adegan flashback saat Eun Sung TK. Saat itu ada beberapa anak yang ulang tahun pada hari itu, termasuk Eun Sung. Anak-anak yang ulang tahun berbaris didepan kelas dan anak-anak yang lain memberi ucapan selamat sambil mencium yang ulang tahun. Hingga ada seorang anak yang menolak mencium Eun Sung. Saat ditanya kenapa, anak itu menangis dan berkata kalau kata ibunya, ayah Eun Sung meninggal karena AIDS. Dan Eun Sung kecil langsung menangis kencang.
Ye Won masih berada ditempat dia ngobrol dengan Hyeon Seong tadi dan kehujanan malam-malam. Ye Won malah menelpon Eun Sung.
“Ada yang mau kau katakan?” tanya Eun Sung.
“Tidak…tidak ada.” Ye Won berkata sambil menangis. “Aku hanya ingin mendengar suaramu. Kau sedang makan?”
“Aku lagi makan mie.” kata Eun Sung sambil gigit mie kering yang bulat kayak bola dan ketawa baca komik.
“Kenapa makan mie? Kau harus makan makanan yang sehat.”
“Makanan disini gak enak.”

Besoknya Ye Won masak dan dibawa kerumah sakit. Tapi kebetulan Eun Sung tak ada dikamarnya, dan Ye Won mulai membuka makanan yang dibawa. Saat itu Hyo Bin dan Bit Na masuk. Bit Na langsung ngata-ngatain Ye Won dengan senga’, begitu juga Hyo Bin.
“Berani-beraninya kau menciumnya! Apa kau tahu bagaimana ayahnya meninggal?” kata Hyo Bin.
“Iya aku tahu. Jadi kenapa?!” balas Ye Won.
Hyo Bin lalu mengambil makanan yang dibawa Ye Won dan dilemparkan ke wajah Ye Won. Ye Won marah, tapi Bit Na langsung menghajarnya dan menarik rambutnya. Hyo Bin ikutan menampar Ye Won, sebelum Bit Na mendorong Ye Won jatuh kelantai. Mereka lalu sama-sama menghajar dan menendang Ye Won yang tak berdaya. Saat itu Eun Sung masuk.
Bit Na langsung berhenti. Hyo Bin gemetar ketakutan. Bit Na membela Hyo Bin dan berkata itu ulahnya sendiri. Eun Sung dengan murka datang mendekati Bit Na yang mundur ketakutan. Eun Sung lalu memegang rahang Bit Na dengan kasar dan mendorongnya hingga nempel dikaca jendela. Eun Sung lalu menonjok kaca jendela itu hanya beberapa senti jaraknya dari wajah Bit Na. Tangan Eun Sung pun berdarah, dan Bit Na merosot jatuh kelantai, shock!
Ye Won pun dirawat di rumah sakit sampai di infus. Eun Sung menungguinya disamping. Sekarang dua-duanya mereka memakai pakaian rumah sakit. Eun Sung membangunkan Ye Won dan memarahinya karena diam saja saat dihajar orang dan tidak teriak. Eun Sung mengatai Ye Won bego.
“Eun Sung…ada yang ingin kukatakan padamu, dan jangan menyela omonganku atau pergi. Janji!” kata Ye Won sambil mengulurkan jari kelingking.
Eun Sung tak mau berjanji tapi Ye Won memaksa. Akhirnya Eun Sung mau mengaitkan jarinya.
“Kemarin…Hyeon Seong menceritakan semuanya padaku. Dia tak ingin menceritakan tapi aku memaksanya.” kata Ye Won.
“Apa? Tentang ayahku yang meninggal karena AIDS?”
“Hati-hati dengan omonganmu!”
“Aku tidak bisa menepati janji.” kata Eun Sung dan bangkit berdiri ingin pergi.
“Kalau kau pergi seperti itu, aku tidak mau melihatmu lagi. Kenapa kau selalu menghindar?”
“Jadi kau akan meninggalkan aku sekarang?” kata Eun Sung tanpa berbalik.
“Ji Eun Sung!” Ye Won mulai nangis.
Eun Sung berbalik dan berseru, “Tidakkah kau tahu AIDS itu apa? Aku mungkin saja punya virus HIV dalam darahku, kau tahu!”
Eun Sung ingin pergi tapi Ye Won menahan tangannya.
“Jangan tinggalkan aku karena itu. Bahkan jika kaupun positif HIV, aku tak akan pernah meninggalkanmu. Jadi jangan tinggalkan aku.” mohon Ye Won.
“Ye Won….kau sungguh lucu.” Eun Sung tampak sedih.
“Maukah kau memelukku?”
“Apa?”
Ye Won lalu susah payah duduk dan memeluk pinggang Eun Sung. Eun Sung tertawa dan tak menolak.
“Hey, Eun Sung…baumu seperti bayi.” kata Ye Won sambil bersandar didada Eun Sung.
Eun Sung tertawa lagi. Eun Sung kemudian mencium rambut Ye Won dan wajahnya merengut.
“Hey, Ye Won…bau rambutmu sangat buruk! Kapan kau keramas?” kata Eun Sung. Ye Won ngambek, tapi Eun Sung berkata lagi. “Masakanmu sangat asin.”
Ye Won tampak senang karena Eun Sung makan masakannya.
Tiba-tiba orang tua Ye Won datang. Eun Sung langsung mendorong Ye Won rebahan dengan kasar dan berdiri menghadap dinding pura-pura membaca yang tertulis disana. Ye Won tampak kesakitan ha ha…
Ye Won memperkenalkan Eun Sung sebagai temannya dan ayah Ye Won tampak senang dan menganggap Eun Sung adalah pacar putrinya. Ayah Eun Sung mau menyalami Eun Sung tapi Eun Sung reflek menampik. Eun Sung lalu pergi dari situ. Ayah Ye Won menganggap Eun Sung macho, sedangkan kakak Ye Won menganggap Eun Sung gak sopan karena menampik tangan ayahnya. Dan ibu Ye Won gak suka ke Eun Sung karena berpikir gara-gara bergaul dengan Eun Sung maka Ye Won terluka seperti itu.(emang bener sihhh he he)
Malam itu ibu Ye Won bermalam dirumah sakit menjaga putrinya.   Ibu Ye Won tidur dikasur dilantai, sedang anaknya yang lagi sakit malah telpon-telponan dengan Eun Sung memakai telpon rumah sakit. Saat itu Eun Sung nangis karena merindukan ibunya. Ye Won berharap Eun Sung mau terbuka padanya dan menawarkan diri untuk datang ke kamar Eun Sung.
“Kau tahu ada 7 hal yang ingin kukatakan pada ibuku.” Eun Sung bercerita ditelpon. “Salah satunya, ’Ibu, sampai ketemu saat pulang sekolah.’. Tapi segera setelah ayahku meninggal, dia meninggalkanku juga. Apa kau mendengarkan?”
“Eun Sung, aku disini.”
Pintu kamar Eun Sung terbuka dan Ye Won masuk sambil duduk diroda-roda tiang infus dan bawa kembang. Eun Sung kaget tiba-tiba saja Ye Won udah muncul dikamarnya.
“Han Seong-oppa menyuruhku bawa ini.” Ye Won menyerahkan kembang yang dibawanya.
Eun Sung mendekati Ye Won dan bertanya, “Siapa?”
“Han Seong-oppa.”
Eun Sung sontak menampik kembang itu dengan kasar dan berkata tak mau ngomongin soal Kim Han Seong. Ye Won sebal dan pengen pergi, tapi Eun Sung menariknya dan memeluknya.
“Tinggalah malam ini.” kata Eun Sung.
Dan jadilah malam itu Ye Won tidur meringkuk di kasur dilantai kamar Eun Sung.
‘Kami menghabiskan malam pertama kami bersama. Tapi dia meninggalkan rumah sakit duluan tanpa berkata padaku.’
Kemudian mereka tukeran, Ye Won tidur ditempat tidur dengan selimut. Dan Eun Sung tidur meringkuk dikasur dilantai.
‘Bagaimana dia bisa seperti itu? Dia begitu jahat.’

Eun Sung pulang kerumah pamannya. Bibinya menyambut dengan ramah dan minta maaf karena tidak datang menjenguk. Tapi Eun Sung tak menggubris dan langsung masuk kedalam. Paman Eun Sung marah-marah karena Eun Sung bandel dan suka kelahi. Eun Sung tertegun saat pamannya berkata bahwa ibunya menulis surat lagi. Dalam suratnya, ibu Eun Sung mengajak Eun Sung untuk tinggal bersamanya di Amerika.

Hyeon Seong dan Seung Pyo datang menjenguk Ye Won. Disana juga ada Kyeong Won, yang langsung merengut saat melihat scarf yang dipakai Seung Pyo. Hal itu terjawab saat Jung Min masuk dengan memakai scarf yang sama. Ketahuan, Kyeong Won memberikan scarf itu pada dua orang. Hyeong Seong langsung menyeret Seung Pyo pergi, sebelum temannya itu ngamuk-ngamuk.
Hari itu, Ye Won keluar rumah sakit. Saat keluar bersama Kyeong Won dan Jung Min, kakak Eun Sung ada diluar dan menyapa Ye Won, bahkan menawarkan tumpangan.
“Kenapa aku harus?” tanya Ye Won tak senang.
“Aku melakukan ini setengahnya karena Hyo Bin.” kata kakak Eun Sung.
Akhirnya Kyeong Won pergi dengan Jung Min, dan Ye Won ikut mobil kakak Eun Sung. Saat ngobrol-ngobrol dimobil, ternyata kakak Eun Sung itulah yang bernam Kim Han Seung.(loh, tapi namanya kok beda sama Eun Sung ya! Ji dan Kim) Ye Won lalu berkata kalau dia takut Eun Sung melihatnya bareng Han Seong. Tapi Han Seong gak perduli.

Kyeong Won lalu menyarankan Ye Won untuk datang berkunjung kesekolah Eun Sung. Dan Ye Won berniat membawa hadiah. Saat ingin memilih bunga, Ye Won melihat ada kelinci-kelinci kecil yang dijual. Dia lalu pengen beli. Tapi penjualnya kayak orang bego ha ha…
“Paman, berikan aku sepasang! Yang paling murah yaaa!” kata Ye Won.
“Mereka semua harganya sama.” kata paman penjual itu.
“Baiklah. Kalau begitu berikan aku yang paling pintar!”
“Mereka semuanya bodoh. Mereka bahkan tidak mengenaliku.” kata paman penjual itu lagi dengan tampang kocak.
Ye Won lalu memilih satu yang berwarna putih, dan satu yang berwarna coklat.(sumpah yaaa itu kelinci lucu-lucu n gemesin)
Ye Won lalu latihan ngomong ke Eun Sung. “Eun Sung, kau simpan yang betina dan aku akan simpan yang jantan.”
“Tapi yang betina lebih manis.” timpal paman penjual. Dia pikir Ye Won lagi ngomong kedia….ha ha…

Ye Won kemudian menghadap ketempat lain dan latihan ngomong lagi.

Ye Won lalu sibuk memilih kostum dirumah Kyeong Won. Semua yang dia coba dibilang tak pantas sama Kyeong Won. Ye Won jadi bingung dan kesal.
“Pikirkan, pakaian apa yang akan dipakai Eun Sung dan berdiri digerbang sekolah kita, bagaimana persaanmu saat melihatnya?” kata Kyeong Won.
Ye Won lalu menghayal dan senyum-senyum mupeng.
“Pasti keren kan. Maka kau harus seperti itu. Kau harus tampil seksi.”
“Seksi?” dan Ye Won ngebayangin berpakaian seperti Marylin Monroe ha ha.
Ya Tuhan….dan tak tahu bagaimana kronologis obrolan Ye Won dan Kyeong Won setelah itu, atau apa sebenarnya yang ada dipikiran Ye Won…. Ye Won akhirnya datang kesekolah Eun Sung dengan baju bercorak kuda zebra dan rambut di angkat ke atas. Ye Won jadi kayak Cruela Devil di film Dalmation dan sangat jauuuuuuhhhhh….dari tampang seksi.
Ye Won celingak-celinguk kayak apaan dipagar sekolah Eun Sung saat Eun Sung dan kawan-kawannya lagi berkumpul dilapangan, seperti lagi kayak upacara gitu. Ye Won melihat Eun Sung dan berteriak. Saking semangatnya, dia menjatuhkan sesuatu ke halaman bagian dalam. Jadi untuk mengambilnya, Ye Won dengan begonya memasukan kepalanya ke bolongan kawat pagar yang sudah bengkok lebar. Tapi setelah itu malah Ye Won tak bisa melepaskan kepalanya lagi. Tepat saat itu sekolah Eun Sung udahan upacaranya dan semua muridnya berbalik menghadap tempat Ye Won. Ye Won makin panik dan makin berusaha menarik kepalanya sambil teriak-teriak kesakitan.(benar-benar memalukan nih Ye Won) Murid-murid sekolah mendengar teriakan Ye Won dan semuanya tertawa sambil nunjuk-nunjuk ke arah Ye Won, bahkan ada yang bersorak.
Eun Sung pun akhirnya melihat Ye Won, dan menyadari kenapa semua pada ketawa.
“Menunduk semuanyaaaa!!!” teriak Eun Sung marah.
Dan semuanya langsung diam dan menunduk. Kecuali teman-teman gang Eun Sung.
“Jangan sampai kedapatan ada yang mengintip!!” seru Eun Sung lagi lalu mendatangi Ye Won. “Apa yang kau lakukan disini?”
Ye Won malah nyengir dan berkata, “Eun Sung, kau simpan yang betina….dan aku akan simpan…”
“Ahhh….kau membuatku malu!! Apa maksud pakaianmu ini? Apa kau zebra?” omel Eun Sung.
“Aku hanya…”
“Lalu apa itu? Apa itu anjing?”
“Kelinci.”
“Kelinci?”
Seung Pyo lalu datang kesitu membawa tang besar dan berkata dia sudah mencatat nama-nama yang mengintip.(ha ha ha ha….)
“Tetap menunduk semuanyaaaa!!!” Eun Sung kembali teriak ke teman-teman sekolahnya yang masih berkumpul. Eun Sung lalu mulai mencoba memotong pagar kawat tempat kepala Ye Won tertahan sambil ngomel. “Aku tak bisa percaya, kenapa kau menaruh kepalamu disini??!!”
Seorang guru teriak-teriak ke Eun Sung dan teman-teman gang Eun Sung berusaha menahan guru itu.
Setelah lepas, Eun Sung menyuruh Ye Won pergi. Tapi Ye Won keberatan karena lehernya masih dilingkari kawat besi walaupun tidak tertahan dipagar lagi. Eun Sung teriak marah dan Ye Won terpaksa pergi dengan keadaan seperti itu.
Ye Won malu diliatin orang-orang dijalan dan setelah kawat itu lepas dari lehernya, Ye Won nyanyi-nyanyi ditempat karaoke kayak orang stress. Eun Sung datang kesitu dan Ye Won kaget bukan main. Matanya merah karena malu dan buru-buru matiin lagu.
“Kenapa? Itu bagus. Teruskan saja.” kata Eun Sung.
Ye Won memberikan mic ke Eun Sung yang malah kemudian mengetokkan mic itu kekepalanya dan Ye Won. Dan Eun Sung pun nyanyi. Nyanyinya paraaahhhh….ha ha…kalau aku jadi Ye Won aku udah kabur dari situ, tapi Ye Won malah tetap ngeliatin Eun Sung dengan mata penuh cinta.
Selesai nyanyi, mereka duduk ditaman. Eun Sung menggambar wajah seorang gadis kecil dibukunya, dan Ye Won mengintip. Ye Won tanya siapa gadis itu, dan kata Eun Sung itu gadisnya. Ye Won memberikan Eun Sung botol minuman.
“Eun Sung, kau sangat pintar bernyanyi. Sangat cool!” puji Ye Won.
Eun Sung yang lagi minum langsung tersedak. Tapi kemudian tersenyum malu, “Ah…bukan apa-apa. Lalu yang mana punyaku?” Eun Sung melirik kelinci yang masih dibawa-bawa Ye Won.
“Yang coklat ini betina, namanya Ye Won.” kata Ye Won dengan mimik lucu.
“Ahh….dia juga tampak jelek.” ledek Eun Sung. “Aduuhh lucunya…” kata Eun Sung lagi sambil mengambil kelinci yang berwarna putih dan digunakan untuk melap air minuman yang masih ada diwajahnya.(bener-bener deeehhhh)
“Aku mau bilang….aku begitu ketakutan akhir-akhir ini.”
“Haa? Haruskah aku hancurkan box telpon itu?”
Eun Sung bangkit untuk ngancurin box telpon merah yang ada didepan mereka tapi langsung ditahan Ye Won.
“Aku hanya merasa tidak enak saja.” kata Ye Won.
“Kalau begitu kau hanya harus memikirkan hal-hal yang bagus. Misalnya…seperti kita bisa bertemu disini seperti ini.”
“Sungguh???” teriak Ye Won dan reflek memukul Eun Sung.
Eun Sung kaget dan marah-marah.
“Kebetulan, aku juga bermimpi tentang ini.” kata Ye Won lagi.
“Mimpi?” tanya Eun Sung bingung.
“Aku punya khayalan ini....tentang salju pertama yang turun…disebuah taman yang indah, salju pertama tahun itu. Dipuncaknya, berdiri sebuah kastil. Ditempat itulah aku tinggal.”
Difilm ini, khayalan Ye Won di visualkan seperti sebuah gambar tempat bermain Teletubies...ha ha...
“Kastil?” gumam Eun Sung. “Apa kau seorang putri?”
“Aku belum selesai.” omel Ye Won. Dan bercerita lagi. “Disana, ada seorang pria yang mencintaiku sedang menungguku. Dia berpakaian hitam dan menyilaukanku. Sangat romantis, kan? Dan…pria ini…kau tahu apa yang dia katakan padaku?” Ye Won masih dalam khayalannya, tapi saat menoleh Eun Sung malah sibuk ngeliatin bangunan-bangunan hotel yang bertebaran dikejauhan.
“Ji Eun Sung!! Kau tidak mendengarkan!” Ye Won kesal.
“Bukankah itu bodoh?” kata Eun Sung. “’Aku mencintaimu, menikahlah denganku!’ pasti begitu kan? Bukankah itu sangat dangkal!”
“Salah! Cinta sejati tak memerlukan kata-kata! Memangnya apa yang kau tahu?”
Eun Sung kesal diledek Ye Won.
Hyo Bin dan Bit Na pun muncul disitu. Bit Na meledek Eun Sung dan Ye Won yang kayak apaan memelihara kelinci dan berharap sebaiknya mereka putus saja. Eun Sung yang masih kesal lalu melempar kelinci putih yang masih dipegangnya ke pangkuan Ye Won dengan kasar. Dia berkata tak mau kelinci itu.
“Hey, Ji Eun Sung! Kau masih punya perasaan?” Ye Won lalu menyerahkan kembali kelinci putih itu ke Eun Sung. “Lakukan saja apa yang kau mau padanya.” Ye Won lalu pergi.

Ye Won latihan menelpon Eun Sung dikamarnya.
“Apa ini Eun Sung?! Oh, maaf….aku pikir aku menelpon Kyeong Won. Oh, ohhh….ada sesuatu yang ingin kukatakan pada Kyeong Won. Aku ternyata menekan nomor yang salah…he he…”
Ye Won lalu stress sendiri dan ngedumel sambil ngeliatin kelinci coklat yang ada dikeranjang. Rupanya semenjak pertengkaran itu, Eun Sung tak pernah menghubunginya lagi. Dan Ye Won pun memberanikan diri menelpon Eun Sung, tapi dia malah menekan nomor Kyeong Won dan dimarahi Kyeong Won yang mengiranya sedang mabuk. Ye Won kesal dan melempar ponselnya.

Eun Sung membeli minuman dan menelpon kerumah Ye Won larut malam. Telpon dirumah Ye Won paralel, jadi Ye Won dan ibunya sama-sama mengangkat telpon dikamar masing-masing dan dalam keadaan setengah sadar. Eun Sung kaget mendengar ada dua suara yang menjawab dan dia tak jadi bicara. Ye Won malah jadi bicara berdua ibunya dan kena marah. Ibu Ye Won mengira Ye Won sedang mabuk disuatu tempat dan disuruh pulang kerumah. Eun Sung jadi nahan ketawa mendengar ibu dan anak itu bertengkar.

Eun Sung mengangkat kandang yang ada kelinci kecil putih dan diletakan ditempat terbuka. Rupanya Eun Sung membawa kelinci itu ketempat kerjanya, dan sang kelinci disuruh nunggu hingga dia selesai kerja. Eun Sung kerja menjadi kuli bangunan. Dia kerja malam hari dan dibayar double.

Ditempat main game, Kim Han Seong melihat Ye Won  lagi nyanyi di box karaoke. Dia lalu ngajak Ye Won ikut dia dan teman-temannya. Ye Won mastiin dulu kalau Eun Sung gak ikut, baru dia ikut.
Tapi sialnya, salah satu teman Han Seong malah menelpon Eun Sung untuk datang. Dia sengaja nelpon, dan ngasih tahu kalau pacar Eun Sung pun ada bersama mereka.
Ye Won merasa gak enak dan pengen pergi. Teman Han Seung menahan Ye Won dan berkata sebentar lagi Eun Sung datang kesitu. Dan benar saja, Eun Sung pun muncul dengan wajah penuh kebencian ke arah Ye Won dan Han Seung yang duduk bersebelahan. Eun Sung menyuruh Ye Won pergi dari situ. Karena Ye Won gak beranjak juga, Eun Sung datang menariknya tapi ditahan teman Han Seong. Eun Sung kembali mau menarik Ye Won, tapi kali ini ditahan Han Seung.
“Eun Sung, aku seniormu. Jangan lupakan itu!” kata Han Seong.(oohh, bukan kakak adik deng)
Eun Sung melirik Han Seong tajam dan berkata, “Ye Won adalah pacarku. Jangan lupa itu.”
Teman Han Seong panas dan langsung menghajar Eun Sung. Eun Sung bangun dan entah mau membalas atau tidak. Disaat itu Ye Won malah mendekat dan menampar Eun Sung. Eun Sung kaget dan tampak tak percaya dengan tindakan Ye Won.

Malam hari, Ye Won menunggu Eun Sung pulang didepan rumah paman Eun Sung, karena Eun Sung tak bisa dihubungi.
“Eun Sung….Eun Sung, kemarin….” kata Ye won berusaha menjelaskan tapi Eun Sung hanya melewatinya. Ye Won lalu menyusul Eun Sung sampai ke pintu. “Aku hanya tidak mau kau berkelahi. Kau sudah salah mengerti, Eun Sung. Tolong dengarkan aku. Aku hanya tidak ingin kau dan…”
“Aku tidak mau mendengar nama itu!” bentak Eun Sung saat Ye Won mau menyebut nama Han Seong.
“Eun Sung, tak bisakah kau percaya padaku? Kau salah paham. Kenapa kau tidak membiarkan aku….”
“Okey…baik!” bentak Eun Sung hingga Ye Won terdiam. “Sana pergi senang-senang dengannya.”
“Baik.” kata Ye Won sedih. “Terserah saja. Kau selalu seperti ini. Kau selalu…dengan caramu.”
Eun Sung tak menjawab Ye Won dan malah sibuk nekan-nekan bel rumah dengan kasar dan teriak-teriak minta dibukain pintu. Ye Won nangis dan mengembalikan handphone ke Eun Sung.
“Ini milikmu.” kata Ye Won.
Eun Sung menerima ponsel itu ragu-ragu dan Ye Won lalu pergi sambil nangis. Eun Sung hanya bisa diam ngeliatin punggung Ye Won berlalu.

Ye Won mengantar Jung Min di bandara sambil nangis.
“Jangan lupa nulis surat dan menelpon.” kata Ye Won dengan linangan air mata.
“Kenapa kau nangis? Apa dia yang membuat kau nangis lagi? Aku tidak akan hanya duduk disini dan tidak melakukan apapun.” kata Jung Min.
Ye Won malah tambah kejer nangis lalu memeluk Jung Min. Kyeong Won memalingkan wajah gak tega melihat keadaan Ye Won. Dan disana juga ada ibu dan kakak Ye Won, mereka malah sibuk ngebahas hubungan antara Ye Won dan Jung Min karena melihat Ye Won sampe nangis gitu.

Pulang sekolah, pas hari ulang tahun Ye Won, Kyeong Won berusaha menghibur Ye Won dan ngajak ke club bersamanya. Tapi Ye Won gak semangat. Han Seong yang memang lagi nungguin Ye Won didepan gerbang sekolah memanggil Ye Won.
Malamnya Han Seong dan Ye Won dinner disebuah tempat makan yang terbuka tapi fun. Ye Won berpakaian rapi dan tampak manis. Han Seong berusaha menghibur Ye Won dengan memainkan sulap. Han Seung memberikan setangkai mawar merah sambil ngucapin Happy Birthday dan Ye Won senang banget. Ye Won heran bagaimana Han Seong tahu dia ulang tahun. Gak salah lagi, pasti Han Seong dengar perbincangan Ye Won dan Kyeong Won saat pulang sekolah tadi.

Ditempat lain, Eun Sung tampak sibuk memilih perhiasan di sebuah toko. Dia ingin membeli sebuah cincin. Saat gadis penjaga toko tanya berapa ukuran jari orang yang mau diberi cincin, Eun Sung meminta gadis penjaga itu mengulurkan jemarinya dan Eun Sung menggenggamnya sama seperti dia menggenggam jemari Ye Won saat nonton di rumah sakit dulu. 
Mmmm….ketahuan, Eun Sung pengen beliin cincin buat Ye Won.

Han Seong dan Ye Won lanjut makan dan minum-minum di sebuah kedai.
“Aku ingin bertanya sesuatu, boleh? Kenapa Eun Sung sangat membencimu?” tanya Ye Won yang sudah setengah mabuk. Han Seong terdiam, lalu Ye Won berkata lagi, “Ya sudah, jangan cerita. Aku akan minum sampai mati saja.” kata Ye Won sambil nuangin minuman lagi.
“Ada seorang pria bernama Hae Bin.(oh...Hae Bin ini adalah nama yang pernah disebutin teman Eun Sung, yang katanya jago main billiard)” Han Seong akhirnya cerita. “Dia sudah seperti kakak bagi Eun Sung. Dia adalah teman baikku. Eun Sung memilih sekolah kejuruan karenanya. Musim gugur yang lalu, Eun Sung, Hae Bin dan aku…kami naik kereta malam kepantai.”
Divisualkan, saat tiga cowok itu berenang bareng dipantai, Hae Bin terseret ombak dan gak bisa balik. Eun Sung ingin pergi menolongnya tapi ditahan Han Seong. Eun Sung memaksa dan Han Seong sampai menonjoknya, karena saat itu keadaan laut tak memungkinkan bagi mereka untuk nolong Hae Bin.
“Setelah Hae Bin meninggal, Eun Sung mulai membenciku. Dia menyalahkanku atas kematian Hae Bin, dan berkata dia bisa menolong Hae Bin waktu itu kalau aku tidak menghentikannya. Dia mengataiku pengecut.” cerita Han Seong dengan tampang sedih.
“Jadi begitu….lalu kenapa dia pernah jalan bareng dengan Hyo Bin? Untuk membuatmu marah?”
“Hyo Bin menyukai, sangat suka…dia menyukai Eun Sung. Sama seperti kau menyukai Eun Sung….dan sama seperti aku menyukaimu.” Han Seong juga sudah setengah mabuk.
Ye Won tersedak dan memukul bahu Han Seung sambil berkata, “Apa? Ha ha…kau…kau menyukaiku? Oh Tuhan, ini adalah cinta segitiga. Oh ini tidak benar tapi hanya lelucon...ha ha...Eun Sung.” oceh Ye Won gak jelas, dia lalu ngulurin gelas sloki ke Han Seong. “Oppa, kau tuangkan aku minuman lagi.” Han Seong hanya diam. “Tidak mau? Baik, aku akan tuang sendiri.”
Saat Ye Won pengen nuang, semua botol dimeja sudah kosong. Han Seong lalu melarang Ye Won minum lagi. Han Seong menggendong Ye Won dipunggungnya dan dianterin pulang.
“Kalau aku jalan denganmu, apakah kau akan baik padaku? Dan membelikanku banyak hadiah?” oceh Ye Won sambil nyender dipunggung Han Seong.
“Kau ingin hadiah apa?” tanya Han Seong.
Ye Won mikir bentar dan berkata, “Eun Sung.”
“Bukan orang.”
“Fotonya kalau begitu.”
“Bagaimana kalau baju?”
“Pakaian dalam Eun Sung.” Han Seong langsung diem dengar ini…ha ha…dasar Ye Won ngawur. “Oppa…aku pengen pipis.” Nah ini tambah ngawur lagi….ha ha…
Han Seong nganterin Ye Won sampai depan rumah Ye Won. Ye Won yang ketiduran disenderkannya dipintu. Dan Han Seong kemudian jongkok didepan Ye Won.
“Ye Won, apa kau tahu? Dihari kelulusan kakakmu, kau memakai jacket merah dan tampak sangat manis. Kau selalu mengikuti kakakmu seperti magnet. Begitu banyak salju hari itu, aku terus mengikutimu untuk berbicara denganmu, dan aku akhirnya tergelincir di salju. Pada waktu salju pertama musim dingin ini…aku ingin membelikanmu hadiah. Sampai ketemu lagi.” Han Seong lalu berdiri dan pergi.
Ye Won membuka matanya dan menangis. Rupanya tadi dia tidak benar-benar tidur. Dan tak jauh dari situ, Eun Sung bersender di dinding batu dengan wajah kaku, dia jelas mendengar kata-kata Han Seong tadi.(aahhh…padahalkan Eun Sung abis beli kado cincin buat Ye Won)

Eun Sung yang sedang sedih, duduk dibangku pinggir sungai sambil melihat rekaman video kamar Ye Won yang ada di handphone yang dikembalikan Ye Won. Dan Eun Sung tampak terkejut melihat sesuatu di video itu.

Esoknya disekolah, Eun Sung mendatangi Han Seong dikelasnya.
“Apa aku harus menghajarmu disini atau diluar?” kata Eun Sung.
Han Seong tersenyum dan menjawab, “Diluar.”
Akhirnya mereka kelahi di sebuah ruangan kayak aula atau tempat olah raga gitu. Mereka kelahi habis-habisan sampai berdarah-darah.

Hyeon Seong ngasih tahu ke Ye Won kalau Eun Sung akan pindah ke Amerika. Ye Won shock.
“Untuk membelikanmu hadiah ulang tahun, dia bekerja keras. Dia bekerja disebuah konstruksi bangunan mengangkat batu dan pasir. Bagaimana kau malah pacaran dengan Han Seong? Ambil ini.” Hyeon Seong mengulurkan sebuah kotak hadiah ke Ye Won.
Ye Won menerima hadiah itu dengan sedih.
“Dia bilang dia tak akan pernah kembali, karena disana ada ibunya.” kata Hyeon Seong lagi.
Ye Won membuka kotak hadiah itu, dan melihat sebuah cincin. Tapi didalam kotak itu juga terselip sebuah kertas, Ye Won membukanya dan isi kertas itu adalah gambar wajah gadis kecil yang dulu pernah dibuat Eun Sung. Ye Won menangis dan mengelus gambar itu.
“Dimana Eun Sung? Dimana Eun Sung berada?” tangis Ye Won.

Malam hari, Eun Sung duduk dipinggir pantai dengan sebuah botol minuman tergeletak disampingnya. Seorang pria datang menghampiri dan duduk disebelah Eun Sung. Pria itu lalu mengambil botol minuman itu dan menuangkannya dipasir didepannya dan Eun Sung. Pria itu Han Seong. Eun Sung dan Han Seong datang kepantai dimana Hae Bin terseret ombak waktu itu. Mereka lalu tiduran dipasir. Eun Sung melepas kalungnya dan diangkat diatas kepalanya.
“Han Seong! Ini milik Hae Bin.” kata Eun Sung sambil mengulurkan kalung itu ke atas kepala Han Seong. Han Seong memejamkan matanya. Dan Eun Sung berkata lagi, “Mulai sekarang kau yang menyimpannya.”
Han Seong menerima kalung itu dan berkata, “Hae Bin pasti bahagia…karena kita baikan lagi.”
“Han Seong.....Ye Won adalah gadis yang manis.” kata Eun Sung lagi.

‘Seperti itu…..dia pergi begitu saja. Tanpa mengucapkan selamat tinggal.’

Satu tahun kemudian.
Ye Won yang telah berambut panjang, ketemuan dengan Han Seong disebuah cafe. Karena besok adalah test SAT Ye Won, Han Seong memberikannya hadiah sebuah kapak kecil yang dipitain.
“Bagaimana dengan Hyo Bin?” tanya Ye Won.
“Pacarnya pasti sudah membelikannya hadiah. Dia sedang tergila-gila dengan pacarnya ini. Aaahh...aku tidak tahu apa yang akan dia lakukan di test nanti.” kata Han Seong. “Kau sudah bekerja keras selama setahun, semoga sukses ya!”
“Terima kasih. Aku berharap akan mendapatkan nilai yang  tinggi, supaya aku bisa pergi kesekolah denganmu.” Ye Won bercanda.
“Hey, aku masuk kesekolah khusus atletik!”
“Ayolaahh…aku cukup bisa berolahraga juga. Jangan meremehkanku!”
(sebenarnya aku masih bingung sama si Hyo Bin ini yaaa…sebenarnya dia siapa? Adiknya Han Seong atau apa gituuu? Mungkin aku yang gak terlalu nyimak atau subtitlenya yang ngaco terjemahin?)

Disekolah saat test SAT.
Usai test pertama, Kyeong Won ngeluh saat membandingkan jawabannya dengan Ye Won.
“Tenang saja…English-mu bagus, kau pasti bisa.” hibur Ye Won.
“Aku akan minum dengan Seung Pyo dan loncat dari jembatan!” rutuk Kyeong Won.
“Hey, diam dan kembali kemejamu.”
Test kedua dimulai. Mereka harus mendengarkan dialog yang disetel.
Listen to the following dialogue and pick the right answer!
‘Good bye Juliet, let’s say farewell now.’
‘Romeo, is this the end for us?’
‘I hope we meet again soon.’
‘When shall we meet again?’
‘Let’s meet on the first day of snow fall.’
‘Can we really meet together again? I’ll be waiting for that day. I love you, Romeo.’
‘I love you too, Juliet.’
Question, when do they promise to meet?
Ye Won melihat ke lembar jawaban, ada pilihan: Rainy day, Cloudy day….dan saat akan memilih jawaban ‘on the day of first snow’, Ye Won tertegun dan menengok keluar jendela. Disana terlihat salju mulai beterbangan tertiup angin. Salju pertama.
Ye Won terus terpaku melihat ke jendela. Pensilnya lepas dari pegangannya dan jatuh kelantai. Seorang pengajar memungutkan pensil itu dan diletakkan di meja Ye Won, tapi Ye Won masih diam tak bergerak dengan pandangan lurus ke jendela. Kemudian dia berdiri tiba-tiba dan menyebabkan tempat duduknya terpelanting kebelakang. Semua menengok ke arah Ye Won, pengajar tadi menegurnya, tapi Ye Won malah berjalan keluar seperti tak sadarkan diri. Saat melewati Kyeong Won, temannya itu langsung menahan tangan Ye Won. Tapi Ye Won hanya berbalik dan berkata ‘semoga sukses’ lalu pergi.
Ye Won melangkah cepat sepanjang koridor sambil menangis, dia kemudian akhirnya berlari ditengah hujan salju. Berlari dan terus berlari….
Ye Won tiba ditempat dia dan Eun Sung duduk dulu. Tempat yang ada box telepon merah yang mau dihancurkan Eun Sung, tempat dimana Ye Won memberikan kelinci putih ke Eun Sung, dan tempat Ye Won menceritakan mimpinya tentang taman, kastil dan pertemuan di hari salju pertama.
Tempat itu masih sama seperti dulu, tapi sekarang bersalju dan tanpa Eun Sung. Dengan sedih Ye Won lalu jalan mendekati box telepon dan berimajinasi seperti mimpinya. Tempat itu kemudian dipenuhi kembang seperti dalam mimpi Ye Won yang dia ceritakan dulu ke Eun Sung. Kastil pun nampak diatas pegunungan dan salju turun menghujani. Ye Won berdiri di ujung jalan setapak khayalannya dan menghadap keujung yang satunya. Disana tak ada apa-apa dan tak ada siapa-siapa. Ye Won menunduk dan mulai menangis. Saat ingin berbalik, tiba-tiba ada seekor kelinci putih datang meloncat ditengah taman khayalan itu dan mendekati Ye Won. Saat melihat ke ujung jalan yang kosong tadi, disana telah berdiri Eun Sung yang memakai jacket hitam seperti pangeran khayalan Ye Won dulu. Hanya saja Eun Sung berdiri sambil menunduk dan nendang-nendang sesuatu ditanah gak jelas. Eun Sung lalu nengok dan tersenyum dengan cakepnya ke Ye Won. Ye Won malah tambah nangis…ha ha…
Taman khayalan Ye Won menghilang, dan keadaan kembali ke aslinya. Tapi Eun Sung gak menghilang, dia beneran berdiri disana, dihadapan Ye Won. Begitupun kelinci putihnya, yang tampaknya udah gak sekecil dulu.
“Kau pergi tanpa mengatakan selamat tinggal. Apa yang membuat kau kembali?” tanya Ye Won. Eun Sung hanya tertawa dan tak menjawab. “Katakan padaku! Kenapa kau kembali?!” seru Ye Won.
Eun Sung menyeringai dan berkata, “Hey, Han Ye Won! Cinta sejati bukankah tak memerlukan kata-kata.”
Ye Won langsung menangis kejer dan lari memeluk Eun Sung. Eun Sung pun menyambutnya dan mendekapnya erat.

‘Ji Eun Sung adalah pria yang akan menemaniku sepanjang hidupku. Dan dia tetap sekeren sebagaimana adanya dia setahun yang lalu.’

Epilog.
Waktu di TK sekolah Eun Sung dulu. Saat ada temannya tak mau mencium Eun Sung, dan Eun Sung menangis. Seorang gadis kecil datang menghampirinya. Eun Sung berhenti nangis, dan gadis kecil itu lalu menciumnya.
Ibu Eun Sung  berkata, “Kau begitu manis, siapa namamu?”
Gadis kecil itu menjawab, “Aku tinggal di Si-heung Gyunggi-do, di Solbit-maeul, Shincheon-dong. Namaku, Han Ye Won.”

Rupanya peristiwa di TK dulu meninggalkan kesan yang dalam bagi Eun Sung, hingga dia mengingat wajah gadis kecil itu dan melukisnya saat dia di SMA. Eun Sung lalu memberikan gambar wajah gadis kecil itu ke Ye Won, karena dia tahu Ye Won adalah gadis kecil itu. Dan bagaimana Eun Sung tahu kalau Ye Won dan gadis kecil yang dulu itu adalah orang yang sama?? Jawabannya ada di video yang direkam Ye Won di handphone yang diberikan Eun Sung. Saat Ye Won mengembalikan handphone itu ke Eun Sung, Eun Sung melihat video itu. Sebenarnya isi video itu adalah isi kamar Ye Won. Jadi, Ye Won mengambil gambar isi kamarnya dan bercerita. Salah satu barang yang ada dikamar Ye Won adalah foto Ye Won saat masih TK. Dan difoto itu tak hanya terlihat gambar Ye Won kecil, tapi ada wajah Eun Sung kecil terselip dibelakangnya. Di video itu, Ye Won berkata bahwa itu fotonya bersama temannya di TK. Dan yang lebih meyakinkan lagi, foto itu di ambil saat ulang tahun Eun Sung waktu itu.


S E L E S A I



Komiknya:

Trailernya




Jung Da Bin
















Dia bermain sebagai Han Ye Won di film ini. Tanggal 10 februari 2007, dia meninggal dunia dengan cara bunuh diri di appartement pacarnya. Dia ditemukan pacarnya di dalam kamar mandi, dengan handuk yang terikat dilehernya. Dia bunuh diri karena depresi. *Sigh*













Banyak artis yang hadir saat pemakamannya. Termasuk pasangan mainnya dalam film ini, Song Seung Hun.




Note:
Song Seung Hun-oppa cakep banget difilm iniii... ^^
Posting ini dulu....Secret Garden epsd 5 nanti segera nyusul. Sangat sulit bagi waktu buat ngeblog >.< 

Source: Imdb, wikipedia

No comments:

Post a Comment