Monday, April 11, 2011

Serba - serbi 'Secret Garden' 2

Cerita tentang Kim Soo Han Moo....

 
Masih ingat sama kalimat ini....  Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri..... yaa, ini adalah kalimat therapy Joo Won yang dia ucapin buat ngalihin ato musatin pikiran. Biasanya sih kalo lagi mikirin Ra Im hi hi....

Ternyata....kalimat therapy ini ada ceritanya. Ha ha....aku ngakak baca ini:

Dahulu kala, ada seorang pria yang lahir dari generasi keturunan anak laki-laki, berkonsultasi mencari nama spesial untuk diberikan pada anak laki-lakinya, dan nama itu harus menggambarkan kehidupan yang 'panjang umur'. Tapi tak perduli berapa nama yang disarankan, laki-laki itu tetap berkeras “lebih panjang lagi… buat lebih panjang lagi”. Dan akhirnya nama itu menjadi nama yang butuh waktu lama untuk di ucapkan dalam hidup siapapun.


Nama itu adalah Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri. 

Pada suatu hari, Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri jatuh disungai.

Orang yang lewat dan melihatnya lalu teriak minta tolong. 

“Toloooonngg!! Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri jatuh disungai!” 

Namun, selagi orang itu berteriak minta tolong, Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri sudah tenggelam. (ha ha ha)


Daaannnn...kalimat Kim-suhanmoo bla bla bla... ini ada artinya.

Kim Soo-han-moo : dari  huruf Hanja yang berarti marga ‘Kim’ berumur panjang..
Keo-bu-gi-wa du-ru-mi: kura-kura dan burung (bukan mesin), 2 dari 10 simbol umur panjang.
Sam-cheon-gab-ja Dong Bang Sak: Pada jaman dulu kala, hiduplah seorang pria yang bernama Dong Bang Sak di China. Dia hidup selama 3000 x 60 = 180,000 tahun.
Chi-chi-ga-po: nama seseorang yang berumur panjang  yang berada disuatu tempat di  Africa.
Sarisarisaenta, Woriwori, Saepeurika: nama orang terkenal yang berumur panjang.
Moo-doo-sael-la: merujuk pada Methuselah, yang hidup selama 969 tahun, menurut Kitab Kejadian 5:27.
Gu-reum-yi: ‘awan’, karena melambangkan keberadaan yang tidak pernah berakhir; secara, awan telah ada lebih lama dari Methuselah; jadi lebih baik menjadi awan daripada  Methuselah.
Heo-ri-kae-in: merujuk pada ‘badai’, yang menunjukan bahwa awan bisa ditiup pergi oleh badai, jadi lebih baik menjadi badai daripada awan.
Dam-byo-rak: ‘dinding’, yang menunjukan bahwa dinding tetap ada walau ditiup badai, jadi lebih baik menjadi dinding daripada badai.
Seo-saeng-won-ae: ‘tikus’, tikus bisa melubangi dinding sehingga goyah dan runtuh oleh badai, jadi… lebih baik menjadi tikus daripada dinding.
Go-yang-yi: ‘kucing’. (silahkan meneruskannya)

Adegan Kim Soo Han Moo yang paling kusuka...ha ha... 

Video kumpulan  Kim Soo Han Moo



Note:
Posting ini duluuu....Secret Garden epsd 4 masih lagi dikerjain. Dan...ada sinopsis film berikutnya, kali ini giliran film korea....film-nya si Oppa yang di Endless Love ^_^

No comments:

Post a Comment