Saturday, August 13, 2011

Baek Seung Jo Diary - 1

Translated to English by: reena29shadow
Translated to Bahasa Indonesia: _ellamay_ (ini versiku)


 
Suatu hari tanpa sengaja aku bertemu dengan gadis ini, 
dia membuat keributan di vending machine.
Untuk sesaat, aku berpikir ini sungguh keren, ingin bertanya
bagaimana bisa ada gadis yang seperti ini.
Tapi aku masih tidak begitu tertarik dan berjalan pergi.
Semua ini berlangsung sampai aku menerima surat cinta darinya.


Apa! Aku peri dari hutan!
Dari komik mana dia mendapatkan ide seperti ini?
Kelihatannya dia hanya senang membaca komik daripada belajar,
penuh kesalahan dimana-mana, bahkan tulisan tangannya pun jelek,

aku sungguh tak bisa menolerir ini!
Berani-beraninya dia menulis surat seperti ini untukku,
si sempurna Baek Seung Jo. Kau jelas mendapatkan D-.

Tanpa sengaja aku mempermalukan gadis ini
didepan banyak orang.
Walaupun aku merasa sedikit gak enak,
tapi dia itu sudah kelas 3 dan masih belum bisa
menulis surat yang simpel seperti ini,
semoga kejadian ini akan membuat dia sadar.
Walaupun ekspresinya yang hampir menangis
membuatku sedikit merasa bersalah,
tapi rumor tentangku yang menolak gadis ini
mulai menyebar keseluruh sekolah.
Karena inilah, aku diledekin oleh teman-temanku.
Semua penjelasan malah membuatku tambah kesal.


Bagaimana bisa
pelajar yang berada diperingkat terbawah disekolah kami,
Oh Ha Ni adalah putri sahabat ayah!
Ibu dengan senang memindahkan barang-barang Eun Jo
ke kamarku dan sampai membeli begitu banyak pernak-pernik cewek.
Tak bisa dipercaya
bagaimana dia hidup sampai sekarang?

Walaupun aku berdoa agar tak ada gangguan
apapun dalam keseharianku,
tapi kenapa aku masih punya perasaan buruk.
Oh Ha Ni yang dengan bahagianya memeluk sebuah boneka lembut
ditangannya, dan memegang sebuah tas dengan tangan yang lainnya,  
membeku saat dia melihatku.

Ini benar-benar lucu!



Note:
Ini buat pelengkap serialnya, jadi ditiap episode ada versi Baek Seung Jo Diarynya.
Jadi ini dari sudut pandangnya Seung Jo, sooo kita bisa tahu gimana perasaan dia ke Ha Ni sebenarnya ^^
Ini dimuat di official sitenya www.imbc.com/broad/tv/drama/kiss , tapi aku ngambilnya dari yang udah english translate punya mba Reena di reena29shadow (thanks mba, untuk english-transnya).

Sebenarnya ada juga Diary versi Ha Ni dan versi adiknya Seung Jo, Eun Jo....nanti kalo ada waktu aku muat versi Bahasa Indonesianya (yang versi aku tentunya).

2 comments:

  1. cuma part satu yaa..?

    ReplyDelete
  2. Maaf baru Part 1.....aku sengaja posting ngikutin serialnya, berhubung aku baru bikin recaps epsd 1. Tapi masih pending. Baca aja diblog laen....ada banyak kokk :)

    ReplyDelete